Senin, 16 November 2009

tanggung jawab

“Bertanggung jawab total pada hidupmu, bukan hanya berarti kamu bertanggung jawab pada pikiran, perasaan dan perbuatanmu, tapi kamu bertanggung jawab penuh pada apa yang terjadi dihidupmu – selama dia melewati hidupmu- itu adalah tanggung jawabmu.

Karena seluruh dunia ini ciptaanmu”

Inilah kenyataannya, bertanggung jawab penuh terhadap hidupmu artinya: apapun yang kau lihat, dengar, sentuh, rasakan, apapun yang kau alami di luar sana, adalah tanggung jawabmu, karena itu ada di dalam hidupmu.


Ini artinya

Kondisi ekonomi, terrorist, situasi politik,emosi orang-orang disekitarmu, semua yang kamu alami – dan tidak kau sukai- ada bagian dari dirimu yang menyebabkan hal itu terjadi.

Semua apa yang terjadi di luar sana hanyalah proyeksi di dalam dirimu.

Ini memang sulit di cerna, karena menyalahkan orang lain/situasi jauh lebih mudah daripada mengambil tanggung jawab penuh.

Tapi, jika Anda mau mengambil tanggung jawab penuh, Anda akan rasakan dunia Anda akan berubah total.

Jika Anda ingin merubah hidup Anda, Anda harus menyembuhkan diri Anda yang membuat hidup tak sesuai dengan harapan Anda.

Ternyata, mencintai diri sendiri adalah cara terbaik untuk menyembuhkan diri Saat dirimu sembuh, dunia di luar pun akan berubah.

Memang sulit dicerna, tapi ilmu pengetahuan sudah membuktikan bahwa sesungguhnya, sesungguhnya kita semua berkaitan. Alam semesta itu diciptakan dari pikiran.

Tak perlu menyalahkan keadaan dan orang lain

Sembuhkan diri sendiri.. Dan semua akan baik-baik saja

I Love You, I’m Sorry, Thank You

Tidak ada komentar: